Vol 1, No 2 (2013)

Jurnal Parental Volume I Nomor 2, Oktober 2013 mengangkat beberapa tema yang terkait dengan hukum dan budaya. Judul yang pertama mengangkat tema tentang Mitigasi Perbankan Syariah dalam Pencegahan Pencucian Uang bagi Pendanaan Terorisme Diangkat oleh Luthfiyah Trini Hastuti , Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Naskah yang kedua mengangkat tema tentang Sistem Pengelolaan Sampah Terpadu (Sipengestu) Kelurahan Serengan dalam Kajian Sosiologi Hukum diangkat oleh Mulyanto, Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Naskah ketiga mengangkat tema tentang, Kendala yang dihadapi Hakim dalam Pelaksanaan Mediasi Perceraian di Pengadilan Agama Sragen ditulis oleh Ari Prastyo, mahasiswa Fakultas Hukum UNS dan Agus Rianto, Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Naskah yang keempat membahas Efektifitas Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan dalam Mendukung Pembangunan Ekonomi dan Pengembangan Wilayah Kota Surakarta diangkat oleh Anti Mayastuti, Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Naskah yang kelima mengangkat tema Faktor-faktor Penghambat Keberhasilan Mediasi Perceraian di Pengadilan Agama Karanganyar  diangkat oleh Artha Suhangga, mahasiswa Fakultas Hukum UNS, Anthony Wibowo mahasiswa Fakultas Hukum UNS, Agus Rianto, Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Naskah keenam membahas tentang Efektifitas Usia 17 Tahun pada SIM C Guna Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas Surakarta diangkat oleh Uce Ade Wibowo mahasiswa Fakultas Hukum UNS, dan Sutapa Mulja Widada Dosen Fakultas Hukum UNS

Naskah ketujuh tentang Status  Pernikahan Siri Dalam Aturan Perundang-Undangan Di Indonesia diangkat oleh Zeni Lutfiyah, Dosen Fakultas Hukum UNS.

Naskah kedelapan dengan tema Implementasi Monitoring Mechanism of Syariah Product Innovation dalam Pengembangan Produk Perbankan Syariah diangkat oleh Mahasiswa Fakultas Hukum UNS yaitu Kartika Cahyaningtyas, Rizqa Zuhra Andriyatsari, Zulfana Rizki D.

Naskah kesembilan dengan tema Viral Marketing Ditinjau dalam Perspektif Hukum Islam diangkat oleh Solikhah Dosen Fakultas Hukum UNS.

Redaksi berharap dengan hadirnya Jurnal Parental ini dapat berperan serta dalam membangun hukum Indonesia dan memberikan kontribusi dalam pengembangan budaya masyarakat Indonesia.

 

Daftar Isi

Artikel

MITIGASI PERBANKAN SYARIAH DALAM PENCEGAHAN PENCUCIAN UANG BAGI PENDANAAN TERORISME PDF
Luthfiyah Trini Hastuti
SISTEM PENGELOLAAN SAMPAH TERPADU (SIPENGESTU) KELURAHAN SERENGAN DALAM KAJIAN SOSIOLOGI HUKUM PDF
Mulyanto Mulyanto
KENDALA YANG DIHADAPI HAKIM DALAM PELAKSANAAN MEDIASI PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA SRAGEN PDF
Ari Prastyo, Mohammad Adnan, Agus Rianto
EFEKTIVITAS UNDANG-UNDANG NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN EKONOMI DAN PENGEMBANGAN WILAYAH KOTA SURAKARTA PDF
Anti Mayastuti
FAKTOR – FAKTOR PENGHAMBAT KEBERHASILAN MEDIASI PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA KARANGANYAR PDF
Artha Suhangga, Anthony Wibowo, Agus Rianto
EFEKTIVITAS USIA 17 TAHUN PADA SIM C GUNA MENGURANGI KECELAKAAN LALU LINTAS SURAKARTA PDF
Uce Ade Wibowo, Sutapa Mulja Widada
STATUS PERNIKAHAN SIRI DALAM ATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DI INDONESIA PDF
Zeni Lutfiyah
INNOVATION DALAM PENGEMBANGAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH PDF
Kartika Cahyaningtyas, Rizqa Zuhra Andriyatsari, Zulfana Rizki D
VIRAL MARKETING DITINJAU DALAM PERSPEKTIF HUKUM ISLAM PDF
Solikhah Solikhah


ISSN: 2303-0658